Ikuti CFD Anti Narkoba, Menpora: Mari Dukung dan Semarakkan PON XX Papua 2020

Olahraga

Jakarta: Menpora Zainudin Amali sampaikan apresiasi kepada Kapolda Metro Jaya dan jajarannya yang telah menginisiasi kegiatan untuk mengkampanyekan anti narkoba sekaligus dalam rangka menuju penyelenggaraan PON XX 2020 Papua. Hal itu Menpora sampaikan usai mengikuti acara Car Free Day (CFD) di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, Minggu (23/2) pagi.


“Seperti kita tahu negara kita darurat narkoba dan yang terkena dampak buruk narkoba adalah sebagian besar anak-anak muda kita yang menjadi tanggungjawab kita bersama dan Kemenpora,” ujar Menpora didampingi Sesmenpora Gatot S Dewa Broto, Deputi Pembudayaan Olahraga R. Isnanta dan Plt. Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Chandra Bhakti.


“Terima kasih kepada Kapolda Metro dan jajaran narkoba pemerintah sangat mengapresiasi upaya masyarakat yang positif selain berolahraga car free day juga mengkampanyekan anti narkoba,” tambah Menpora yang mengenakan mahkota kepala khas Papua ini.


Menurut menteri yang hobi bermain golf ini semarak menyambut PON XX 2020 Oktober mendatang harus terus digelorakan bersama. “Papua adalah bagian NKRI maka PON Papua sama dengan di provinsi-provinsi lainnya kita wajib dukung dan semarakkan dan sekali lagi terima kasih kepada Kapolda Metro Jaya yang telah mengkampanyekan PON XX 2020 Papua, bebas narkoba dan berprestasi di olahraga adalah harapan untuk maju di masa akan datang,” urai Menpora.


Sementara Kapolda Metro Jaya Nana Sudjana menyampaikan bangsa Indonesia saat ini darurat narkoba, peredarannya sudah hingga ke pelosok-pelosok desa. “Narkoba sangat membahayakan dengan melemahkan dan merusak anak bangsa dan generasi muda, kami dari Polda Metro Jaya dan BNNP dan tokoh agama dan tokoh masyarakat terus menggelorakan perang terhadap narkoba,” ujarnya.


“Kita juga berharap penyelenggaraan PON XX 2020 Papua menjadi ajang para pemuda yang sehat dan bebas tanpa narkoba, semoga Allah SWT selalu memberikan bimbingan dan perlindungan kepada kita semua,” tambahnya pada acara CfD Bersama Lawan Narkoba Menuju Jakarta Zero Narkotic, dalam rangka Menyukseskan PON XX Papua, Kitong Semua Bebas Narkoba. 


Turut hadir para Staf Khusus dan Tenaga Ahli Menteri, Ibu-ibu OASE kelompok III, Ketua NOC Indonesia Raja Sapta Oktohari dan Kepala BNNP DKI Jakarta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *