Bekas Jari dan Lemak di Samsung Galaxy Z Flip Jadi Sorotan

Teknologi

Jakarta – Samsung Galaxy Z Flip, yang diluncurkan di San Francisco, Amerika Serikat pada Rabu (12/2/2020), dipuja-puji karena kecanggihanya tetapi sayang para pengamat sudah menemukan salah satu kelemahan pada gawai berlayar lipat tersebut.

Seperti diwartakan CNet, Samsung Galaxy Z Flip – yang dijual seharga 1.380 dolar AS atau sekitar Rp 18 juta – rupanya sangat gampang kotor. Minyak dari keringat, jejak tangan, dan sidik jari pengguna mudah menempel dan sangat mencolok terlihat.

Tak heran jika Samsung menugaskan banyak staf untuk membersihkan Galaxy Z Flip setiap kali ponsel itu dipegang atau dicoba oleh pengunjung yang memadati Palace of Fine Arts, tempat gawai itu diluncurkan.

Untuk pembanding, saingan Samsung Galaxy Z Flip, Motorola Razr juga mudah kotor. Tetapi menurut CNet, minyak dan bekas jari yang tertinggal pada ponsel lipat Razr tak separah pada Galaxy Z Flip.

Terbuat dari baja stainless dan plastik yang dilapisi oleh Gorilla Glass 3, Motorola Razr memang juga mudah kotor. Tetapi pada Samsung Galaxy Z Flip, minyak dari jari yang tertinggal sangat kentara terlihat.

Samsung Galaxy Z Flip mengusung desain clamshell. Ketika dilipat, dimensinya hanya 87,4 x 73,6 x 17,3 mm. Namun ketika dibuka, ukurannya meluas menjadi 167,9 x 73,6 x 7,2 mm. Bobotnya sendiri mencapai 183 gram.

Di sektor dapur pacu Samsung Galaxy Z Flip mengandalkan prosesor Snapdragon 855 Plus Octa-Core 64-bit dengan fabrikasi 7 nm dan kecepatan 2,95 GHz. Prosesor tersebut dikombinasikan dengan RAM 8 GB dan memori internal 256 GB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *