Benarkah Terlalu Bersih Malah Bikin Anak Mudah Terkena Penyakit?

Kesehatan

Jakarta – WALAU menjaga kebersihan merupakan salah satu faktor kesehatan anak, namun faktanya jika terlalu bersih justru akan membuat si buah mudah terserang penyakit. Benarkah demikian?

Mungkin pernah terlintas dalam benak Anda bahwa anak-anak zaman sekarang lebih mudah terserang penyakit dibanding dengan anak-anak pada masa yang lampau, padahal secara logika generasi milenial ini lebih terjaga kesehatannya dibanding kesehatan anak generasi sebelumnya.

Salah satu contoh sederhana adalah ketika zaman semakin canggih dengan berbagai macam kemajuan teknologi akan membuat anak-anak milineal lebih asik dengan permainan-permainan yang bisa dimainkan dari dalam rumah.

Secara logika permainan di dalam rumah membuat generasi saat ini lebih terjaga dari sisi kebersihan. Sebab zaman dulu anak-anak banyak bermain di luar rumah yang penuh debu misalnya. Namun faktanya justru anak-anak milenial lebih mudah terserang penyakit daripada generasi zaman dahulu.

Dokter Emilya Sari mengurai realita itu dari sudut pandang ilmu kedokteran saat diwawancarai oleh Okezone beberapa waktu lalu. Ia menjelaskan tentang imun anak antara yang sudah terpapar patogen dan yang belum.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *