Florawisata San Terra, Wisata Selfie di Tengah Keindahan Taman Bunga Malang

Pariwisata

Jakarta – Kota Malang tengah bersolek untuk menjadi kota wisata. Kota yang diapit pegunungan ini punya sederet objek wisata baru. Setelah Museum Angkut, Batu Secret Zoo, dan Jatim Park III, kini ada pula Florawisata San Terra yang baru diresmikan pada tanggal 24 Desember 2019.

700 Bunga di Area Outdoor dan Indoor

Florawisata San Terra menghadirkan pemandangan bunga dan bangunan ala Belanda dan Korea. Terletak di Pandesari, Kecamatan Pujon, Malang, wisata ini baru diresmikan Destinasi baru tersebut dapat memanjakan mata pengunjung dengan adanya 700 jenis bunga yang tersebar di area indoor dan outdoor.

Bagi Anda yang hobi merawat tanaman, Anda bisa belajar melakukan pembibitan di destinasi yang satu ini. Sebab, selain sebagai wisata selfie, Florawisata San Terra pun dijadikan wahana untuk belajar penyemaian tanaman.

Taman Dua Musim

Bunga-bunga yang ada di lokasi tersebut merupakan hasil dari persilangan serbuk berbagai jenis bunga yang diimpor dari Amerika dan Eropa. Persilangan tersebut menghasilkan bunga yang mampu hidup di iklim Indonesia.

Taman bunga yang terbagi dalam dua area tersebut menyesuaikan bunga sesuai dengan kondisi musim di daerah tersebut. Misalnya sedang musim hujan, bunga yang ditanam adalah yang mampu hidup di musim tersebut, begitu pun sebaliknya dengan musim kemarau.

Bunga-bunga tersebut tersebar di beberapa tempat, ada yang ditanam di tanah langsung, ada yang merambat, dan ada pula yang tergantung.

Replika Belanda dan Kostum Hanbok

Selain wisata taman bunga, Anda pun dapat menikmati bangunan-bangunan ala Korea dan Belanda yang menambah keindahan dari Florawisata San Terra tersebut. Bangunan yang dicat aneka warna tersebut menjadi salah satu spot yang menarik untuk dijadikan latar belakang berfoto.

Hasil foto Anda akan semakin cantik dengan menyewa kostum Hanbok Korea dan Maneer ala Belanda. Cukup dengan biaya Rp50 ribu dalam waktu 30 menit, Anda dapat bergaya di depan kamera dengan mengenakan kostum tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *